Pertama Ikut Pemilu 2024, Partai Gelora Sulsel Sukses Dudukkan 10 Kader di Legislatif

  • Bagikan
Bendera Partai Gelora

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gelora Sulawesi Selatan menorehkan awal yang menggembirakan dalam debutnya pada Pemilu 2024. Meskipun belum berhasil mengirim wakilnya ke Senayan, partai ini berhasil mengunci 10 kursi DPRD di sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Prestasi ini cukup signifikan mengingat statusnya sebagai partai baru dalam kancah politik.

Juru bicara DPW Partai Gelora Sulsel, Arif Mahmuda, menyatakan bahwa meskipun partainya belum mampu mendudukkan kader di DPRD Provinsi maupun DPR RI, namun mereka telah mengamankan 10 kursi DPRD di Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah, kami telah berhasil mengamankan 10 kursi DPRD di Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan," ujarnya pada Sabtu (16/3/2024).

Menurutnya, pencapaian ini patut disyukuri oleh semua pengurus partai Gelora serta mengapresiasi kader dan pendukung di Sulawesi Selatan. Meski merupakan langkah awal, hasil ini merupakan pencapaian yang membanggakan mengingat segala keterbatasan yang dimiliki partai tersebut.

Partai Gelora berhasil mendudukkan kader-kader terbanyak di Takalar dengan tiga kursi, diikuti oleh Pinrang dan Parepare masing-masing dengan dua kursi. Tidak ketinggalan, Gelora juga meraih satu kursi di Tana Toraja, Wajo dan Luwu Timur.

  • Bagikan