War Takjil! Non Muslim Ikut Berburu Menu Takjil, Netizen: Suruh Hafal Dulu Rukun Islam

  • Bagikan
Ilustrasi Beli Takjil

RAKYATSULSEL. - Takjil yang merupakan makanan pembuka buka puasa bagi umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, tidak hanya diminati oleh orang-orang Islam yang berpuasa saja. Dari agama lain pun ternyata banyak menyukainya, bahkan ikut berburu menu takjil pada sore hari bulan Ramadhan.

Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Menu takjil ternyata dapat mempersatukan kita sebagai saudara sesama manusia dan juga saudara sesama anak bangsa.

Aktris Keira Shabira melihat hal itu positif. Perburuan takjil dapat dilakukan oleh siapapun meskipun tidak beragama Islam dan tidak berpuasa. Menurutnya, hal ini akan sangat positif atas kemajemukan yang ada di Indonesia.

"Menu takjil menurut pendapat aku, mereka berjualan dan siapapun berhak untuk membeli, tidak harus yang berpuasa saja," ujar Keira Shabira saat ditemui di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (18/3).

Dia pun mengaku sudah melihat video yang memperlihatkan non muslim sangat antusias untuk membeli menu takjil. Mereka bahkan datang sebelum lapak penjual menu takjil dibuka.

"Aku melihat di TikTok. Seru, kocak sih," ujarnya.

Keira Shabira juga termasuk orang yang gemar hunting menu takjil setiap mendekati waktu berbuka puasa. Apabila tidak memungkinkan karena syuting, putri penyanyi senior Rina Megasari meminta bantuan orang dekatnya untuk membelikan menu takjil.

"Aku suka banget sama biji salak. Aku sampai minta tolong sama sopir aku untuk belin takjil biji salak kalau aku lagi syuting. Untuk biji salak, aku bisa makan 3 mangkok sendiri," aku Keira Shabira. (jp/raksul)

  • Bagikan