Appi “Dilema” Maju Pilwali Makassar atau Jabatan Wakil Ketua DPRD Sulsel

  • Bagikan
Ketua DPD II Golkar Makassar, Munafri Arifuddin saat memberikan keterangan, di Hotel Aryaduta, Kamis, (21/3/2024) malam

Pada Pemilu Legislatif 2024, Golkar berhasil meraih 14 kursi di DPRD Sulsel, dengan posisi sebagai Wakil Ketua I. Jumlah perolehan suara Appi mencapai 29.802, sedangkan Rahman Pina mencatat 24.301 suara.

Saat ini, Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin alias Appi, telah memantapkan niatnya untuk maju dalam Pilwali Makassar 2024. Namun, ia masih menunggu penegasan lebih lanjut dari partai.

"Insya Allah, sekarang saya sedang memantapkan niat," ujarnya, saat berbuka puasa bersama di Hotel Arya Duta Makassar, Kamis (21/3/2024).

Meskipun telah mendapatkan surat tugas dari DPP, Appi mengaku belum merasa tenang sebelum mendapatkan rekomendasi resmi dari partai Golkar.

"Surat tugas dari DPP sudah ada, namun yang harus diupayakan sekarang adalah konversi surat itu menjadi rekomendasi resmi," ungkapnya.

Menurutnya, selain rekomendasi, hal yang sangat penting adalah memastikan jumlah kursi terlebih dahulu, dan kemudian mempertimbangkan figur. Itulah yang harus diprioritaskan sekarang, yakni memastikan bahwa rekomendasi dapat diperoleh.

"Untuk memenuhi semua itu, saya harus menunjukkan keseriusan saya dalam maju dalam Pilwali Makassar," tuturnya.

  • Bagikan