Gelora Tak Ingin Ketinggalan di Pilkada 2024

  • Bagikan
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Provinsi Sulsel, Mudzakir Ali Djamil

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gelora tidak ingin ketinggalan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024 nanti dan akan segera membentuk penjaringan dalam waktu dekat ini.

Sekretaris DPW Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil mengatakan jika dia diberikan amanah sebagai Ketua Pokja Pilkada dan dibantu oleh Asriady Samad sebagai wakil dan Hasdar sebagai sekretaris. 

"Tugas utama pokja pilkada ini menyusun rencana strategis pemenangan pilkada. Membuat pemetaaan figur internal yang punya potensi maju sebagai calon kepala daerah, serta melakukan penjaringan calon kepala daerah," kata Muda, sapaan Mudzakkir Ali Djamil.

Di Sulsel Gelora mengunci 10 kursi DPRD di sejumlah kabupaten/kota. Perolehan ini terbilang lumayan sebagai partai baru yang ikut Pemilu pertama kalinya.

"Di beberapa daerah alhamdulillah Partai Gelora berhasil mendapatkan kursi ditingkat kabupaten dan kota. Tentu ini modal utama partai dalam menghadapi pilkada," ujar Muda.

Gelora paling banyak mendudukkan kader di Takalar dengan jumlah 3 kursi. Disusul Pinrang dan Parepare masing-masing 2 kursi.

Menariknya, Gelora mampu meraih satu kursi 1 Tana Toraja. Selain itu, mereka juga mampu mendapatkan 1 kursi di Wajo dan Luwu Timur.

"Kita juga memiliki jaringan struktur yg solid dan tokoh partai di daerah yg punya potensi maju sebagai Calon kepala daerah. Ini juga menjadi keunggulan yg harus dikelola dengan baik. Karena itulah, kami juga sangat yakin Gelora memiliki daya tarik dan peluang untuk berkontribusi maksimal pada Pilkada 2024 ini," tegasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan