Kakanwil Kemenkumham Babel Safari Ramadan ke Lapas Perempuan Pangkalpinang

  • Bagikan

PANGKALPINANG, RAKYATSULSEL -  Dalam rangka Safari Ramadan sebagai rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto sambangi Lapas Perempuan Pangkalpinang, Jumat (22/3/2024).

Pada kegiatan ini diberikan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Kurnia. Ia menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan momentum bagi ummat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah (habluminallah) dan juga menjaga hubungan baik antar sesama manusia (habluminannas).

Menurut Ust Kurnia, orang dikatakan dermawan bukan hanya yang banyak berinfak maupun bersedekah, akan tetapi juga orang orang yang menjalin silaturahmi, kekerabatan dan persaudaraan dengan baik.

Ustadz Kurnia menuturkan, hari ini sudah memasuki hari ke-11 Ramadan, diharapkan untuk 19 hari kedepannya lebih meningkatkan semangat ibadah. “Bulan Ramadan memiliki keutamaan, karena doa orang yang berpuasa akan diijabah (dikabulkan) oleh Allah terutama di saat berbuka puasa dan diwaktu sepertiga malam,” kata Ust Kurnia.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto berharap, kegiatan Safari Ramadhan ini dapat meningkatkan ketaqwaan jajaran Kemenkumham Babel.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kunrat Kasmiri), Kepala Divisi Administrasi (Muslim Alibar), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Fajar Sulaeman Taman), Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang (Nur Bambang Supri Handono), serta Kepala Lapas Perempuan Pangkalpinang (Hani Anggraeni). (*)

  • Bagikan