Lantik Pejabat Lingkup UMI, Rektor Ingatkan Tantangan Zaman

  • Bagikan
Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof. Dr. H Sufirman Rahman melantik pejabat lingkup UMI di Auditorium Al-Jibra UMI, Sabtu (23/3/2024).

Ia menyebutkan, tantangan kedepan adalah bagaimana bisa adaptasi dengan perubahan yang begitu cepat. Dimana kerap menimbulkan ketidakpastian.

Disebutkan, tantangan kedepan bukan soal yang besar memangsa kecil, akan tetapi siapa yang cepat mengalahkan yang lambat.

"Maka langkah implementasi adalah pimpinan Fakultas garda terdepan, harus cepat menagkap peluang untuk beradaptasi. Kita juga lebih banyak membangun jaringan dan kolaborasi, ini akan menjawab tantangan dengan baik," tuturnya.

Kolaborasi kata dia, dengan institusi lain akan memberikan motivasi untuk ide dan gagasan serta karya nyata. Kolaborasi pada lintas Perguruan Tinggi yang saling memberikan keuntungan sesama.

"Saya harap  pejabat yang dilantik hari ini, lebih banyak berpikir soal pengembangan. Dekan garda terdepan di Fakultasnya, harus membatasi diri pada teknis operasional. Tapi berpikir untuk kemajuan kedepan, kolegtif dan kolegial penting," harapnya.

"Tantangan berikutnya, penerimaan Maba 2024. Betul-betul peminat mahasiswa optimal dan menyatukan pilihan ke UMI. Ini terjadi jika kita maksimalkan media promosi," pungkasnya. (Yadi/A)

  • Bagikan