Prabowo jadi Presiden, PM Jepang Mengirim Surat Resmi

  • Bagikan
PM Jepang, Fumio Kishida menyampaikan ucapan selamat dan doa untuk Indonesia atas terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia 2024-2029.

RAKYATSULSEL - Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih hasil Pilpres 2024. Kishida memberikan ucapan selamat kepada Prabowo melalui sambungan telepon pada Kamis (21/3) selama kurang lebih 10 menit. Selain itu, dis juga mengirim surat resmi.

“Perkenankan saya untuk menyampaikan ucapan selamat dari lubuk hati saya yang paling dalam atas terpilihnya Yang Mulia dalam pemilihan presiden kali ini,” kata Kishida dalam suratnya.

Ia mengatakan, Jepang dan Indonesia merupakan mitra penting yang berbagi prinsip dan nilai fundamental. Kedua negara memiliki hubungan bersejarah di setiap bidang seperti politik, ekonomi, dan budaya.

Kishida mengungkapkan, ia menantikan untuk bekerja sama dengan Prabowo melalui kerja sama bilateral di berbagai bidang termasuk di bidang keamanan dan pertahanan, serta kerja sama dalam menangani situasi regional maupun internasional di tengah kondisi lingkungan yang rumit ini.

“Saya mendoakan dari lubuk hati saya yang paling dalam agar Yang Mulia selalu sehat dan semakin sukses serta rakyat Indonesia semakin sejahtera,” ujar Kishida.

Prabowo pun mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Kishida. Ia menyampaikan, Jepang merupakan teman lama dan juga mitra yang sangat penting bagi Indonesia. Keduanya sepakat untuk bekerja sama dalam berbagai isu untuk semakin meningkatkan hubungan antara kedua negara.

“Sebuah kehormatan bagi saya menerima ucapan selamat atas kemenangan dalam Pemilu 2024 dari Perdana Menteri Jepang Yang Mulia Fumio Kishida @kishida230,” tulis Prabowo dalam akun X.

  • Bagikan