Bupati Basli Ali Resmi Buka Musrenbang RKPD Pemkab Kepulauan Selayar

  • Bagikan
Pembukaan Musrenbang RKPD Pemkab Kepulauan Selayar

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2025 dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali, di Ruang Pola Kantor Bupati, pada Senin (25/3/2024) siang.

Dalam musrenbang tersebut, turut hadir Kadis Kelautan dan Perikanan Sulsel Dr. M. Ilyas, S.T., M.Sc mewakili Penjabat Gubernur, bersama Kepala Bappelitbagda Sulsel, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH, Sekda Selayar Drs. Mesdiyono, M.Ec. Dev, Ketua TP PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, unsur forkopimda, dan para pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Bupati Basli Ali menyatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang tahun ini merupakan penjabaran tahun keempat dari RPJMD Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2021-2026 untuk mengoptimalkan penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Anggaran 2025.

Selain itu, Bupati Basli Ali juga menekankan pentingnya membangun sinkronisasi dan keselarasan tema serta prioritas pembangunan yang telah ditetapkan pada rencana kerja pemerintah dan rencana kerja pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2025, serta capaian indikator makro pembangunan Tahun 2023.

“Perlu kami sampaikan bahwa capaian indikator makro Kabupaten Kepulauan Selayar pada Tahun 2023 menunjukkan pencapaian yang positif. Pertumbuhan ekonomi 3,68 persen, ini menandai bahwa perekonomian di Kabupaten Kepulauan Selayar mulai bergerak naik. Ini tidak terlepas dari upaya pemulihan ekonomi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujar Basli Ali.

  • Bagikan