Soal Fatma Maju Pilwali Makassar, RMS: Peluangnya Memang Ada

  • Bagikan
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse

Oleh karena itu, RMS juga menyebutkan bahwa ke depannya akan dilakukan penjajakan dengan partai politik lain yang dapat diajak berkoalisi agar dapat mengusung figur NasDem dalam Pilkada Makassar yang akan berlangsung pada November mendatang.

Menurutnya, NasDem memiliki banyak figur yang dapat diusulkan untuk maju dalam Pilwalkot, baik dari caleg terpilih DPRD Makassar, DPRD Sulsel, maupun DPR RI.

"Banyak kader NasDem yang dapat kita siapkan untuk maju dalam Pilwalkot 2024, seperti bu Cicu, Mario, RL, dan juga bu Fatma," tambahnya.

Khusus mengenai kemungkinan Fatma untuk maju dalam Pilwalkot Makassar, RMS menegaskan bahwa keputusan tersebut bergantung pada DPP, karena Fatma adalah pengurus DPP.

"Kami di DPW tidak memiliki kewenangan. Contohnya pada Pilwalkot 2020, DPP merekomendasikan ibu Fatma untuk maju bersama Danny, kami di DPW mengikuti. Namun, DPP memutuskan untuk mundur dari Pilwalkot dan memilih maju sebagai calon legislatif. Kami di DPW hanya mengikuti," jelasnya.

"Peluang tersebut ada. Walaupun jika terpilih, pasti akan mundur dari jabatan DPR RI. Sebab, seperti yang terjadi pada Wali Kota sebelumnya, bu Fatma langsung mundur meskipun masa jabatannya masih lebih dari 2 tahun," tambah RMS. (Yadi/B)

  • Bagikan