Bantu UMKM, PKK Sulsel Gelar Ramadan Festive 2024

  • Bagikan
Penjabat Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, saat meninjau tenant di Ramadan Festive 2024, yang dilaksanakan di Halaman Kantor PKK Sulsel, Kamis, 28 Maret 2024

“Dan sampai saat ini pengambilan terbesar dari RSUD Haji sebesar Rp10 juta. Dan tentunya diharapkan peran OPD lain untuk mensupport UMKM degan membeli kupon belanja dan dapat diberikan kepada masyarakat untuk berbelanja di Ramadan Festive PKK,” terangnya.

Sofha Marwah menuturkan, PKK Sulsel juga menginisiasi pengumpulan dana dari pengurus untuk paket sembako, dan mencapai 208 paket. Tiap paket senilai Rp150 ribu akan diserahkan kepada tenaga honorer Pemprov Sulsel.

Juga dilaksanakan Lomba Bercerita Anak dengan tema berbuat baik di Bulan Ramadan. Tujuannya, memberikan ruang bagi anak untuk terus mengasah kompetisi dan kepercayaan diri tampil di depan umum yang diperlukan di masa yang akan datang.

“Dan terima kasih kepada Bank Sulselbar yang telah memberikan dukungannya dengan goodybag, hadiah lomba dan doorprise bagi pengunjung selama kegiatan berlangsung. Ada juga bantuan 50 paket sembako kepada kaum rentan dari Badan Amil Zakat Nasional,” ungkapnya.

Sementara, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, yang membuka pelaksanaan Ramadan Festive 2024 mengapresiasi kegiatan ini. Ia menilai, Ramadan Festive 2024 ini sebagai bagian dari program Gerakan Sosial Sulsel Ramadan Berbagi Bahagia.

“Keutamaan berbagi di Bulan Ramadan itu lebih tinggi pahalanya dibanding bulan-bulan lainnya, Hari ini, kita berbagi paket sembako. Tapi apakah harus berbentuk materi? Tentu tidak. Kemarin kita launching Sedekah Pohon, karena kita mau menjadi bagian dari kampanye dunia memulihkan kondisi alam kita,” kata Bahtiar.

  • Bagikan