Hanura Siap Koalisi Dengan NasDem di Pilwalkot Makassar

  • Bagikan
Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Hanura memberi sinyal kuat kepada Partai NasDem untuk berkoalisi pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar November 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok menyambut baik wacana koalisi NasDem-Hanura di Pilwalkot Makassar. Amsal mengaku akan berkoalisi dengan partai yang berpotesi menjadi pemenang.

"Salah satunya Partai NasDem sebagai pemenang di DPRD Kota Makassar dan memiliki figur-figur potensial untuk bertarung di Pilwalkot. Kita mau menang. Jadi kita akan koalisi dengan partai yang kira-kira bisa menang di Pilwalkot Makassar. Apalagi NasDem inikan meraih delapan kursi, tambah Hanura dua kursi, jadi cukup untuk mengusung," kata Amsal Senin, (1/4/2024).

Namun kata Amsal, belum ada komunikasi secara resmi dengan Partai NasDem. Sejauh ini, kata Amsal, baru mendapatkan informasi wacana koalisi ini akan terbangun dari petinggi-petinggi Partai Hanura dan NasDem di tingkat provinsi.

Maka dari itu, Amsal menekankan, apabila partai besutan Surya Paloh itu punya keseriusan membangun koalisi dengan Hanura di Pilwalkot, ia menunggu penyampaian langsung dari Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasesu (RMS).

Amsal menambahkan, jika koalisi ini benar - benar terbangun, ia menyerahkan sepenuhnya ke Partai NasDem mengenai pasangan calon yang akan diusung.

Adapun deretan kader NasDem yang punya kans besar di Pilwali Makassar antaranya, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Mantan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi dan Anggota DPRD Sulsel Andi Rachmatika Dewi.

"Kalau memang serius NasDem koalisi dengan Hanura, kita membuka pintu. Tapi kalau penjajakan komunikasi harus selevel, misalnya DPC sama DPC, sekretaris sama sekretaris, ketua wilayah sama ketua wilayah," tutupnya. (Fahrullah/*)

  • Bagikan