Bisa Mengusung Sendiri, NasDem Wacanakan Paketkan Kader

  • Bagikan
Sekretaris NasDem Pangkep, Abdul Kadir

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - NasDem merupakan satu-satunya Partai Politik (Parpol) yang bisa mengusung sendiri pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada November 2024 nanti setelah mengunci 12 kursi pada Pileg 14 Februari kemarin.

Bahkan partai besutan Surya Paloh ini bisa mewacanakan memaketkan kader terbaik mereka.

Sekretaris NasDem Pangkep, Abdul Kadir mengatakan jika saat ini sudah ada sinyal dari ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse jika dia menginginkan bupati dan wakil bupatinya kader NasDem.

“Kami di Pangkep menunggu arahan dari DPW NasDem Sulsel. Ada wacana untuk memaketkan kader,” kata Abdul Kadir kepala Rakyat Sulsel.

Wacana duo kader NasDem ini berpaket di Pangkep sudah dibicarakan dengan ketua dewan Pembina NasDem Pangkep, H Syamsul.

"Saya sudah bahas ini (Paket NasDem-NasDem) dengan ketua ketua pembina H Syamsul. Ini saya tunggu pak Bupati (Yusran Lologau) dari Jakarta,” ujarnya.

Saat ini juga telah beredar informasi jika Yusran Lologau berencana menggandeng ketua PKB Pangkep Abdul Rahman Assegaf. Kadir tidak menampik itu, karena memang Yusran telah melakukan pertemuan dengan mantan wakil bupati tersebut, namun dia tidak hadir.

“Secara kepartaian saya juga tidak disampaikan dan tidak diundang hadir sebagai sekretaris.. Jadi saya pikir itu mungkin kesepakatan pribadi antara MYL dan ARA (Abdul Rahman Assegaf),” tuturnya.

Walau bisa mengusung sendiri, NasDem tetap membuka ruang kepada Parpol lain yang ingin berkoalisi dengan NasDem.

“Tetap ada ruang untuk partai lain,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan