Tasming Hamid Ogah jadi 02 di Pilwalkot Parepare 2024

  • Bagikan
Tasmin Hamid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tasming Hamid (TSM) menegaskan tidak berniat maju bertarung sebagai calon Wakil Walikota Parepare pada Pemilihan Walikota Parepare yang akan diadakan pada November 2024 mendatang.

TSM mengatakan bahwa dia tidak ingin menjadi 02 (wakil walikota) karena dia memiliki semangat kerja yang kuat dalam maju sebagai calon Wali Kota Parepare saat ini.

"Semangat kami adalah menjadi 01, dan saya telah memberikan respons kepada DPW untuk menjadi 01," tambahnya.

Sebelumnya DPW NasDem Sulsel mengusulkan jika TSM akan dipasangkan dengan Ketua DPD Nasdem Parepare, Andi Faisal Sapada, namun mantan Wakil Wali Kota Parepare tersebut juga menolak jika kembali bertarung sebagai 02.

TSM pun menekankan, bahwa dirinya hanya menjalankan perintah partai sebagai seorang kader. "Saya adalah kader partai, oleh karena itu, saya akan patuh terhadap perintah partai dan akan ada ruang diskusi dalam hal ini," ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Parepare ini mengungkapkan bahwa saat ini dia sedang menjajaki kerja sama dengan partai-partai lain, sebab NasDem hanya menguasai 3 kursi di DPRD Kota Parepare, sementara syarat minimal untuk bisa mengusung di Pilwalkot Parepare adalah mendapatkan dukungan minimal 5 kursi.

"Dengan kesadaran bahwa NasDem hanya memiliki 3 kursi, kami masih membutuhkan 2 kursi tambahan. Saat ini, kami sedang berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk mencari dukungan," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan