Viral, Bocah di Makassar Diduga Dianiaya Jemaah Masjid, Polisi: Kami Tunggu Laporan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seorang bocah di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, diduga dianiaya oleh salah seorang jemaah Masjid. Dugaan aksi kekerasan terhadap anak di bawa umur ini viral di Media Sosial (Medsos).

Dimana, berdasarkan informasi yang didapatkan Rakyat Sulsel, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (4/4/2024) lalu. Hanya saja videonya baru viral atau tersebar, Jumat (5/4/2024).

Dalam video beredar yang direkam seorang perempuan mengaku tidak percaya jika seorang jemaah Masjid tega melakukan kekerasan terhadap bocah.

"Sakit memang, astaga pecah tawwa (pelipisnya), seandainya dibawa ke kantor polisi untuk dilapor, keras caranya memukul ini. Kurang ajar," katanya.

Kapolsek Tallo, AKP Ismail yang dikonfirmasi mengaku baru mengetahui adanya dugaan kekerasan terhadap bocah itu. "Sampai saat ini kami belum menerima laporan bahwa ada anak-anak yang dianiaya," ujar Ismail.

Dikatakan Ismail, saat ini pihaknya menunggu keluarga korban untuk melakukan laporan di Polsek. "Ini yang kami tunggu (laporan)," ucapnya.

Tambah Ismail, di Polsek tempatnya tugas disebut pelayanan diberikan ke masyarakat selama 24 jam penuh. "Ketika ada masyarakat yang merasa dirugikan atau dianiaya kami akan melayani," tukasnya.

Ia pun menyarankan agar korban segera melakukan visum jika merasa dirugikan atas peristiwa tersebut. "Tentu dalam hal ini cepat dilakukan visum supaya ada bukti bahwa dokter sudah melakukan visum," imbuhnya.

Dengan begitu, kata Ismail, pihaknya bisa melakukan tindakan lebih lanjut. "Sehingga bisa tindaklanjuti begitu," tandasnya.

Lanjutnya, jika korban tidak membuat laporan, maka pihaknya tidak memiliki dasar untuk melakukan penyelidikan. "Kami mau tangkap tapi dasar kami apa? Harus ada laporan. Dengan dasar itu kami melakukan penyelidikan, pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan korban," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan