Polsek Panakkukang Makassar Tingkatkan Pengamanan di Mall selama Libur Lebaran

  • Bagikan
Personel Kepolisian saat berjaga di Mall Panakkukang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Selain memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1445 H, kepolisian juga dikerahkan untuk mengamankan libur Lebaran. Hal ini terlihat dari langkah-langkah yang diambil oleh sejumlah personel Polsek Panakkukang Polrestabes Makassar yang bertugas untuk mengamankan tempat rekreasi seperti mal.

"Kami telah melakukan konsolidasi di dalam mal, terutama untuk hari kedua Lebaran guna memastikan keamanan," ungkap Kapolsek Panakkukang, Kompol Muhtari, Jumat (12/4).

Muhtari menjelaskan bahwa penanganan keamanan di Mall Panakkukang memiliki kompleksitas tersendiri, terutama dalam meningkatkan kenyamanan pengunjung yang sedang berbelanja atau berwisata.

"Kami menghadapi kompleksitas yang lebih tinggi, mulai dari memastikan kenyamanan pengunjung yang ingin berbelanja hingga berwisata di mal," tambahnya.

Selain itu, aparat kepolisian juga akan meningkatkan tingkat keamanan untuk memastikan keselamatan para pengunjung. Keikutsertaan Polwan juga diharapkan memberikan suasana damai dan tenang dengan pendekatan pengamanan yang lebih humanis.

Sementara itu, Iptu Rustan, Kanit Provost Polsek Panakkukang, terus melakukan himbauan kepada masyarakat yang berada di dalam Mall Panakkukang.

"Kami terus memberikan himbauan dan edukasi kepada pengunjung mall untuk menjaga barang bawaannya," ujar Rustan.

Rustan menegaskan bahwa pihaknya akan ketat dalam mengawasi aspek keselamatan, terutama mengingat jumlah pengunjung Mall Panakkukang biasanya meningkat setelah Lebaran.

"Banyak warga yang memilih mal sebagai destinasi liburan di Makassar setelah Lebaran, oleh karena itu, kami harus meningkatkan kewaspadaan," tutupnya. (Isak/A)

  • Bagikan