Rangkaian Milad ke-63, FISIP Unhas Gelar Diskusi

  • Bagikan

MAKASSAR - Sebagai rangkaian dari kegiatan Dies Natalis ke-63, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan Talkshow bertajuk “Sharing Session Alumni: Kisah Perjalanan Menuju Rumah Rakyat”. Kegiatan mulai berlangsung pukul 14.30 WITA di Aula Prof. Syukur Abdullah, beberapa waktu lalu.

Hadir sebagai narasumber, Dr. H. Syamsu Rizal MI., Sos., M.si (Anggota DPR RI terpilih), H. Ray Suryadi Arsyad, S.IP (Anggota DPRD Kota Makassar) dan Zulhajar, S.IP., MA (Anggota DPRD Kota Makassar terpilih).

Mengawali kegiatan, Prof. Phil Sukri., M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Dies Natalis FISIP ke-63.

Ia pun turut menyampaikan ungkapan terimakasih atas kesediaan narasumber untuk hadir membagikan perjalanan menuju rumah rakyat.

"Kegiatan ini tidak hanya bersifat satu arah. Jadi adik-adik mahasiswa boleh berbagi pandangan ataupun memberikan pertanyaan, karena ini menjadi peluang yang besar terutama yang ingin berkarir nantinya di dunia politik," katanya, Minggu (14/4/2024).

Setelah sambutan, kemudian dilanjutkan dengan sharing perjalanan menuju kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan tiga narasumber. Dr. H. Syamsu Rizal salah satu narasumber menceritakan manfaat terjun dunia politik.

Menurutnya dengan terjun politik menjadi jalan mudah untuk melakukan pengabdian masyarakat. Lebih lanjut, laki-laki yang kerap disapa Daeng Ical ini menyatakan bahwa ia mulai terlibat dalam dunia politik sejak tahun 2004.

  • Bagikan