Pemuda Fest 2024, Usung Tema Low Carbon hingga Promosikan Makassar Kota Makan Enak

  • Bagikan
Plt Kadispora Makassar Andi Engka Berikan Sambutan Pemuda Fest 2024 di MaRi, Jumat (19/4) Malam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar menggelar Pemuda Fest 2024, Jumat (19/4). Ratusan orang nampak hadir di Public Plaza Mal Ratu Indah (MaRi) Makassar. Mereka antusias dan semangat untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail hadir membuka kegiatan Dispora Kota Makassar. Kata dia, dirinya mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya upaya Dispora dalam kegiatan Pemuda Fest 2024 menjadi ajang berkumpul sekaligus edukasi bagi para pemuda.

"Tentu ini sangat menyenangkan ada wadah dari Pemerintah melalui Dispora kumpul-kumpul, bisa buka usaha bisa ada pelajaran, ada Talk show-nya," Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dalam keterangannya, Jumat (19/4) .

Pemuda Fest 2024, kata Indira bukan hanya ajang kumpul-kumpul semata, tapi juga memberi masukan, ide, mampu berkreasi hingga jadi wah melihat potensi pemuda di Makassar.

"Saya kira tidak hanya sekedar pertemuan, tapi tentu harus ada perubahan-perubahan dari yang kemarin, bukan cuma datang duduk ngumpul di fasilitasi," terangnya.

Indira menyebut pemuda yang ada sekarang ini harus bisa move atau bangkit dari zona yang ada pada dirinya lantaran merupakan generasi pelanjut.

"Pemuda dan kita harapkan bahwa adalah yang belajar bagaimana membantu dan melihat generasi orang tuanya karena dia akan menjadi pewaris nantinya," tegasnya.

Olehnya itu, kata Indira pemuda harus memberi aksi dengan memulai hal yang kecil seperti lingkungan dan kebersihan di sekitar masyarakat.

"Kita belum bisa disiplin mengenai sampah, sampai itu dilihat biasa-biasa saja kalau mereka buang sampah sembarangan. Padahal harusnya dia kumpul Bagaimana caranya low carbon sesuai tema yang ada," ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora makassar, Bryan Ramadhan mengatakan kegiatan Pemuda Fest 2024 merupakan kegiatan yang ke 2 kali digelar. Ini menjadi ajang bersatunya pemuda dengan memperlihatkan potensi yang ada.

"Kita memberikan pemuda wadah atau tempat, di tempat yang mereka inginkan seperti berbentuk festival, ada pembelajaran juga ada hiburan," kata Bryan.

Selain itu, ekonomi usaha juga menjadi konsen Briyan di acara Pemuda Fest 2024. Menurutnya ini akan membangkitkan geliat Makassar sebagai kota makan enak.

"Tetapi di dalamnya berbagai macam rangkaian kegiatan di dalamnya itu ada pelibatan organisasi-organisasi pemuda, organisasi-organisasi lingkungan. Juga melibatkan wirausaha untuk dapat menjual tenan berjualan di mal," tutupnya.

Kegiatan Pemuda Fest 2024 sendiri di gelar mulai Jumat-Sabtu (19-20 April 2024) di Public Plaza Mal Ratu Indah, Makassar.

Kegiatan ini mengangkat tema Realizing A Low Carbon City, By Playing A Direct Role. Selain itu juga ada keseruan dengan berbagai agenda acara seperti Dance Competition, Band Competition, Singing Competition, Stand Up Competition, Games, Workshop, Entertainment, Discussion Room, Blood Check, dan F&B Bazaar. (Armansyah)

  • Bagikan