Pilwalkot Makassar 2024: Golkar Pepet PKB, NasDem – PKS Penjajakan

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Parpol di Makassar mulai membuka ruang komunikasi agar mencari figur bisa diusung di Pilwalkot Makassar 2024.

Secara kalkulasi, tak ada satupun parpol biasa mengusung sendiri, maka butuh koalisi. Para elit parpol semua tingkatan bergerilya jajaki kolaborasi.

Jauh hari Golkar dan PKB sudah saling "jatuh cinta". Bahkan Golkar terus bertemu PKB, begitu juga sebaliknya.

Sementara Partai NasDem dan PKS Kota Makassar juga makin intens melakukan pertemuan sekaligus penjajakan, pasca lebaran Idulfitri 1445 hijriah. Pertemuan tersebut berlangsung di salah satu Cafe di Kota Makassar, Minggu (21/4/2024) malam.

Dihadiri oleh Ketua Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq serta anggota fraksi dari masing-masing partai.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Makassar yang akrab disapa Cicu mengatakan pertemuan bersama jajaran pengurus PKS untuk mempererat tali silaturahmi.

"Ngobrol santai bersama jajaran PKS Kota Makassar, kita berharap silaturahmi tetap terjaga. Apalagi ini masih bulan syawal pasca lebaran idul fitri," ujarnya.

Cicu juga menyebut dalam pertemuan ini membahas peluang koalisi PKS dan Partai Nasdem dalam Pilkada Kota Makassar tahun 2024.

  • Bagikan