Das’ad Latif Kupas Tuntas Makna Halal Bihalal di Poltekpar Makassar 

  • Bagikan
Ustadz Das'ad Latif

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ustad kondang Das'ad Latif mengupas tuntas makna Halal Bihalal di Kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar.

Menurut Das'ad, Halal bi Halal adalah menjalin tali persaudaraan dan saling memaafkan. Ia mengatakan, ada banyak hal yang bisa merusak persaudaraan antara lain keserakahan, buruk sangka, dan ghibah atau menggunjing.

"Yang merusak tali persaudaraan biasanya adalah keserakahan. Serakah lebih bahaya dari pada pelit. pelit cuma tidak  mau diambil barangnya, kalau serakah semua mau di ambil," pungkasnya sambil mengundang tawa seluruh peserta yang hadir, Selasa (23/4/2024).

"Selanjutnya jangan selalu sangka buruk.  Dan ketiga penyebab putus persaudaraan adalah suka menjelekkan orang atau gosip atau ghibah," tambahnya.

Das'ad kemudian membagi tips untuk meredam permusuhan  dan menyambung persaudaraan. " Sedekah, memohon maaf, memperbanyak teman dan mengurangi musuh," pungkasnya.

Menurut Direktur Politeknik Makassar, Herry Rachmat Widjaja pihaknya sengaja menghadirkan Ustad Das'Ad Latif untuk memberikan tausiah dalam kegiatan Halal bi Halal yang mengusung tema "Sucikan Hati Menuju Pribadi yang Berakhlak".

"Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dibidang pariwisata. Kegiatan ini diharapakan jalan untuk saling maaf memaafkan, sebab hubungan baik harus terus di junjung tinggi apalagi masih dalam suasana IdulFitri," ujarnya. (Hikmah/A)

  • Bagikan