5 Santriwati Lulusan IMMIM Putri Pangkep Langsung Diterima Universitas

  • Bagikan
Ketua UMUM Yasdic IMMIM pusat Hj.DR.Hj Nur Fadjri Fadeli Luran pada Penamatan Santriwati Pondok Pesantren IMMIM Putri Minasate'ne, Kabupaten Pangkep

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Penamatan 41 Santriwati Pondok Pesantren IMMIM Putri Minasate'ne bertabur prestasi dan langsung diterima di kampus terkemuka.

Dari 41 lulusan Pondok Pesantren IMMIM Putri Minasate'ne, lima orang diantaranya telah lulus jalur undangan Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dibeberapa Universitas seperti Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Gorontalo, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Ketua Yasdic IMMIM Putri Pangkep, Dra Sri Hajati F Islam mengatakan, pelaksanaan pendidikan pada tahun pelajaran 2023-2024 ini mencapai target kurikulum 95 persen.

"Saat ini 1658 alumni telah mengharumkan nama pesantren baik sebagai ASN, Dokter, Insinyur, Hakim, dosen, Muballik dan lainnya. Untuk tahun ini 5 alumni kami langsung diterima di Universitas," ujarnya

Sejalan dengan itu, Ketua Umum Yasdic IMMIM Pusat, DR Nurfajri Fadeliluran mengatakan untuk melahirkan lulusan yang memiliki perspektif baru, ide inovatif, kreatif dan kemampuan beradaptasi dengan perkembangan saat ini pesantren harus terus berbenah.

"Selain tantangan kurikulum diperlukan juga pembinaan kompetensi. Selain itu ada tiga nilai yang perlu di bangun yakni keikhlasan integritas, dan menghargai sejarah," tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan