Danny Pendaftar Kedua Bacagub di PKB Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang juga politisi PDIP Sulsel menjadi pendaftar yang kedua di partai besutan Muhaimin Iskandar atau PKB.

Danny diwakili oleh timnya, Rizal Asjahad Rahman dan Cristopher Aviary. Mereka ke kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, di utusan Moh. Ramdhan Pomanto untuk daftar sebagai bakal calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Selatan pada Pilkada 2024.

Rizal Asjahad utusan Danny Pomanto diterima langsung oleh Sekretaris Desk Pilkada PKB Sulsel Ismail mangngaga,  di Kantor PKB, jalan Toddopuli Raya Utara, Kamis 25 April 2024.

Ichal--sapaan akrab Rizal mengatakan, terima kasih atas di terimanya di kantor PKB untuk mengambil formulir mewakili DP (Danny Pomanto) sebagai bakal calon Gubernur Sulsel. "Kami sangat menghormati dan menghargai proses dan mekanisme yang di tetapkan PKB. Semua syarat dan aturan yang berlaku di PKB, kami siap penuhi," kata Ichal.

Sementara itu Ismail mengatakan, muda-mudahan pengambilan formulir akan ada berkahnya. Mail sapaan akrabnya Ismail menjelaskan, bahwa pihaknya hanya bertugas untuk menerima pendaftaran bakal Calon Gubernur dan bakal calon wakil gubernur baik secara online maupun offline.

"Semua aturan dan syarat administrasi baik bakal calon gubernur maupun bakal calon wakil gubernur harus di pastikan sesuai dengan peraturan PKB," kata Mail.

Sementara Ketua Desk Pilkada PKB Sulsel, Zulfikar Limolang di hubungi melalui WhatsApp, menjelaskan bahwa pihaknya di Desk Pilkada hanya berwenang melakukan proses di semua tahapan, penjaringan dan pemberkasan Cakada. "Keputusan rekomendasi Cakada, menjadi wewenang DPP PKB," tutup Zulfikar.

Moh. Ramdhan Pomanto adalah pendaftar ke dua di PKB setelah Annar Salahuddin Sampetoding mengambil formulir kemarin. (Yadi/B)

  • Bagikan