Dispora Sulsel Terima Kunjungan PUPR, Bahas Pembangunan Stadion Sudiang

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama dengan tim Kementerian PUPR melakukan pertemuan mengecek kesiapan pembangunan stadion sepak bola di Kawasan Olah Raga (KOR) Sudiang-Makassar hari ini, Kamis (25/4/2024).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Suherman menyampaikan, sebanyak enam orang utusan PUPR telah berdiskusi dengan pihaknya.

Suherman mengatakan,  pertemuan itu membahas segala persiapan pembangunan stadion termasuk dengan kesiapan lahannya.

"Tadi ada kunjungan PUPR tentang pembangunan stadion, terkait tempat dan lokasi," paparnya.

Ia melanjutkan, rapat tersebut dilakukan secara tertutup antara Pemprov Sulsel dengan PUPR, bahkan pada pembahasan itu terdapat ahli pembangunan untuk memastikan konstruksi stadion di Sudiang nantinya.

"Dari PUPR pusat itu ada tim dari Dirjen melihat, tadi ada enam orang dari pusat. Ada ahli teknik pembangunan stadion," bebernya.

Suherman memastikan pihak Dispora Sulsel  sudah menjamin kelengkapan administrasi terkait lahan, sampai Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin).

“Adalah serangkaian kegiatan kajian mengenai dampak lalu lintas dari pembangunan pusat kegiatan, permukiman, dan infrastruktur yang hasilnya dituangkan dalam bentuk dokumen hasil analisis dampak lalu lintas,” ulasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Makassar telah menyiapkan anggaran sekitar Rp200 miliar untuk pembangunan infrastruktur pendukung Stadion Sudiang, khususnya pembangunan akses jalan.

Pembangunan akses jalan ini direncanakan sebagai upaya untuk mengatasi masalah kemacetan di Sulsel. Wali Kota Makassar menyatakan bahwa pembangunan akses jalan dilakukan karena stadion  yang akan dibangun memiliki kapasitas besar, setara dengan stadion utama yang mampu menampung sekitar 15 ribu penonton.

"Dengan infrastruktur ini, saya yakin Presiden akan memberikan yang terbaik bagi Sulsel. Saya percaya ini setara dengan stadion utama yang mampu menampung sekitar 50 ribu orang. Ini berarti penontonnya tidak hanya dari Makassar," ungkap Danny. (Abu/B)

Ketgam : Ilustrasi Stadion Sepak Bola di Sudiang-Makassar. 

  • Bagikan