Hanya Bisa Mengusung di Torut, PSI Sulsel Terbuka Untuk Pendatang dan Petahana

  • Bagikan
Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan, Muhammad Surya membuka ruang kepada bakal calon kepala daerah yang ingin bersama partai besutan Kaesang Pangarep di Pilkada serentak 2024 nanti.

Dari 2024 Kabupaten/Kota PSI hanya bisa mengusung di Toraja Utara setelah mengamankan 2 kursi Pileg Februari kemarin.

Muhammad Surya menyebutkan jika PSI di Toraja Utara dia membuka ruang baik itu kandidat penantang maupun petahana. “Kami masih terbuka ruang dengan siapa saja, semua kemungkinan bisa (mendukung petahana atau pendatang),” katanya kepada Rakyat Sulsel. 

Dirinya juga menyebutkan saat ini sudah mendapatkan informasi, jika beberapa bakal calon kepala daerah sudah melakukan komunikasi dengan pengurus DPD di Toraja Utara, tapi sampai saat ini belum ada laporan secara resmi siapa-siapa saja.

“Sudah ada beberapa kandidat yang datang ke PSI untuk meminta dukungan. Dari ketua DPD Toraja Utara belum sampaikan secara resmi,” ucapnya.

Walau sudah ada melakukan komunikasi, dalam menentuan usungan PSI, kata Muhammad Surya pastinya yang mengeluarkan rekomendasi itu DPP. 

“Kemana arah dukungan kami sampai saat ini belum ada. Kan DPP yang akan memutuskan semua,” jelasnya. (Fahrullah/A)

  • Bagikan