Kontes Kuda Lokal Jarang Patta’ba Meriahkan Peringatan Hari Jadi Jeneponto ke-161

  • Bagikan

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Acara kontes kuda lokal Jarang Patta’ba menjadi salah satu rangkaian perayaan Hari Jadi Jeneponto ke-161, yang digelar di Stadion Turatea Belokallong Jeneponto, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 25 April 2024.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah, Muh Arifin Nur, bersama unsur Forkopimda, pimpinan OPD, perwakilan dari kecamatan, serta para undangan.

Sekretaris Daerah Jeneponto, Muh. Arifin Nur

Sekretaris Daerah Muh. Arifin Nur menyampaikan bahwa kontes kuda lokal Patta’ba ini merupakan inisiatif untuk mengangkat potensi peternak kuda di Jeneponto.

"Kontes ini bukan hanya sebagai ajang untuk pecinta kuda, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap potensi dan antusiasme masyarakat terhadap kontes ini," ungkap Sekda Jeneponto.

Kegiatan ini juga dianggap sebagai salah satu langkah penting dalam menggerakkan perekonomian di Kabupaten Jeneponto.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi para peternak kuda untuk lebih aktif dalam bidang peternakan," tambahnya.

Kontes Kuda Lokal Jarang Patta’ba ini menjadi salah satu sorotan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Jeneponto ke-161. Sebanyak 13 peserta kuda kontes berasal dari berbagai Kecamatan di Jeneponto, antara lain Bangkala, Bangkala Barat, Turatea, Batang, Bontoramba, Rumbia, dan Kelara. (*)

  • Bagikan