Meski Prioritaskan Kader, PDIP Sulsel Tetap Door to Door Datangi Kandidat Cakada Potensial

  • Bagikan
Ketua Desk Pilkada Bappilu PDIP Sulsel, Risfayanti Muin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) gencar melakukan proses rekrutmen calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Sulawesi Selatan.

Salah satu strategi yang diterapkan adalah dengan mendatangi calon Gubernur, Bupati, dan Wali Kota untuk mengantarkan formulir pendaftaran secara langsung.

Pendaftaran calon kepala daerah dari PDIP telah dibuka sejak April dan akan berlangsung hingga Mei, dengan pemilihan yang dijadwalkan pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua Desk Pilkada Bappilu PDIP Sulsel, Risfayanti Muin menyatakan, bahwa seluruh DPD dan DPC PDIP di Sulsel telah memulai proses penjaringan calon kepala daerah untuk periode 2024-2029.

"Saat ini, tim desk pilkada PDIP Sulsel telah membuka pendaftaran calon. Baik untuk Pilgub maupun Pilkada, prosesnya berlangsung mulai April hingga Mei. Semua tahapan penjaringan telah dilakukan," ujar Risfayanti saat diwawancarai di DPRD Sulsel pada Kamis (25/4/2024).

Risfayanti menjelaskan bahwa sistem penjaringan yang diterapkan oleh PDIP tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni dengan menggunakan pendekatan mendatangi calon kepala daerah yang dianggap memiliki potensi.

"Kami mendatangi calon kepala daerah potensial, baik untuk Pilgub, Pilkada Bupati, dan Pilkada Wali Kota. Misalnya, jika ada tokoh yang belum mengajukan diri, kami akan mengantarkan formulir pendaftaran kepadanya," jelasnya.

  • Bagikan