Punya Elektabilitas 13.67 Persen, Tim NJM Bakal Umumkan Survei Terbaru Awal Mei

  • Bagikan
Najmuddin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Bakal Calon Wali Kota Makassar, Najmuddin (NJM) akan mempublikasikan hasil survei awal pada Mei 2024, mendatang. Survei tersebut untuk membuktikan tingkat elektabilitas politisi Partai Gerindra ini pada kontestasi Pilkada Makassar 2024.

Ketua Tim Pemenangan NJM, Ahmadi, mengatakan, timnya optimis tingkat keterpilihan Najmuddin patut diperhitungkan di Pilwalkot Makassar nanti, karena sebenarnya sudah punya modal elektoral dan tingkat keterpilihan atau elektabilitas pada pemilihan calon legislatif (pileg) 2024, Februari lalu.

“Survei akhir saat ikut Pileg 2024, Alhamdulillah. Elektabilitas NJM berada di angkat 13 persen di Kota Makassar, “ kata Ahmadi, Kamis, 25 April 2024.

Ahmadi juga mengungkap alasan keseriusan NJM maju di Pilwalkot Makassar bukan tanpa alasan, tapi karena adanya modal keterpilihan di Pileg 2024 itu.

“Sehingga atas dasar itu NJM menyatakan sikap untuk ikut pilkada Makassar karena sudah punya modal waktu ikut Pileg, “ tegas dia.

Selain itu, elektabilitas 13.67 persen, kata dia, tingkat popularitas NJM pada pileg baru-baru ini, berada di angka 67.38 persen. Dengan demikian, ujarnya, tim pemenangan NJM sudah menurunkan survei lagi untuk mengetahui kekuatan di Pilkada nanti.

“Kalau di Kota Makassar, semoga hasilnya bisa meningkat karena survei elektabilitas dasar untuk menentukan strategi yang akan digunakan untuk memenangkan jadi wali kota Makassar, “ ucap Ahmadi Aluas Keke, yang juga sebagai Wakil Ketua Satria Gerindra Sulsel.

Dia membeberkan, kenaikan ektabilitas NJM karena selalu aktif dalam kegitan kampanye Pileg dan Pilpers pasangan calon Prabowo Subinato-Gibran Rakabuming Raka.

NJM merupakan kader Gerindra yang dikenal loyal terhadap partai. Kemunculan NJM juga pernah mengemparkan peta politik nasional khususnya Sulsel karena membuat acara jalan santai yang diikuti 500 ribu orang peserta. “Mendapatkan rekor dunia dari MURI dengan mengunakan dana pribadi, “ kata Ahmadi. (*)

  • Bagikan