Bulukumba Wilayah Potensial Investasi Pariwisata, Wabup : Kita Terbuka Untuk Investor

  • Bagikan
Wakil Bupati Andi Edy Manaf saat diwawancara Rakyat Sulsel di Makassar, Jumat (26/4/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kabupaten Bulukumba merupakan salah satu wilayah strategis untuk investasi berkaitan dengan kepariwisataan.

Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf menyampaikan terkait dengan kemudahan investasi dibulukumba, pihak pemerintah Kabupaten terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya juga tengah mematangkan persiapan dengan membentuk tim percepatan agar segera dapat memberikan pemetaan terkait dengan wilayah potensial pengembangan pariwisata.

“Kemarin kami juga bahas terkait dengan bagaimana kesiapan kabupaten Bulukumba untuk pengembangan investasi pariwisata dan maritim, memang harus kita persiapkan,” ungkapnya kepada Rakyat Sulsel, Jumat (26/4/2024).

Ia menyampaikan, terkait dengan kemudahan para investor yang kadang dihantui ruwetnya untuk mengurus perizinan akan diberikan kemudahan.

“Kita permudah semuanya investor, Kita terbuka Untuk Investor,” ujarnya.

Bahkan kata dia, pihak Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan Pemprov Sulsel intens berkomunikasi terkait dengan percepatan dan pengembangan Pariwisata dan Perairan di Bulukumba.

Apalagi kata dia, Pemprov Sulsel juga sebelumnya telah memberikan fasilitas terutama akses jalan yang menunjang pemasaran wisata di Bumi Panrita Lopi itu.

Ia tak menampik kendala dihadapi pemerintah dalam pengembangan pariwisata, terutama berbenturan dengan kawasan yang juga dilindungi namun memiliki potensi ke arah pariwisata dan baik untuk dikembangkan.

Ia menyampaikan pihak Pemkab juga masih harus betul-betul cermat mengelola pariwisata pada kawasan tertentu, seperti kawasan Taman Hutan Raya (Tahura).

Namun kata dia, pihak Kemeterian pun memberikan izin untuk memanfaatkan wilayah tersebut sebagai pengemabangan wisata di Bulukumba.

“Jadi kami terus memantapkan persiapan untuk menyambut itu,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan