Ini Figur Milenial yang Bakal Ramaikan Bursa Pilkada Enrekang 2024

  • Bagikan

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Tokoh-tokoh politik Bumi Massenrempulu mulai berlomba untuk meraih simpati partai. Saat ini, di Enrekang, partai mulai membuka pendaftaran untuk penjaringan calon kepala daerah yang akan diusung. 

Partai Demokrat (PD), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah membuka desk pilkada sebagai langkah identifikasi tokoh mana yang berjodoh untuk diusung pada pilkada serentak mendatang.

Beberapa partai lainnya juga telah dikonfirmasi akan membuka desk pilkada. Salah satunya, Partai Bulan Bintang (PBB) yang akan buka besok, menyusul Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berencana membuka awal Mei mendatang. 

Pendaftar didominasi tokoh muda dari bermacam latar belakang. Sebut saja Hasri, kader partai Demokrat, seorang advokat yang juga pengusaha asli Enrekang yang berkiprah di Sulawesi Barat. 

Pengusaha Masenrempulu asal Papua, Irpan yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD Golkar Enrekang ikut menambah panjang deretan nama tokoh muda yang memperebutkan kursi orang nomor satu. 

Selain itu, ada tiga anak mantan bupati juga turut bermanuver untuk bisa meraih usungan partai. Meski sebagai tokoh muda, ketiganya dinilai memiliki keuntungan secara elektoral dan previlege. 

Masing-masing mengikuti jejak orang tua sebagai pengusaha dan telah menjalani proses politik dengan menduduki jabatan strategis di partai.

  • Bagikan