PKB Tak Punya Kursi di DPRD Palopo, Irwan Hamid Hanya Incar 02 di Pilwalkot Palopo 2024

  • Bagikan
Anggota DPRD Sulsel, Irwan Hamid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Sulsel, Irwan Hamid menyatakan kesiapannya maju di Pilwalkot Palopo 2024 mendatang. Dia menyebut akan maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota.

"Saya realistis saja. Maju sebagai 02 di Pilwalkot Palopo," kata Irwan saat ditemui di DPRD Sulsel, Jumat (26/4/2024) kemarin.

Pasalnya hasil Pileg 2024, PKB tidak meraih kursi di DPRD Kota Palopo. Sedangkan syarat untuk mengusung adalah lima kursi.

Padahal Irwan Hamid merupakan Wakil Ketua DPW PKB Sulsel. Berbeda ketika Pileg 2019 lalu PKB meraih dua kursi di Kota Palopo.

Namun demikian, Irwan mengaku tidak patah semangat untuk maju di Pilwalkot Palopo 2024. Sejumlah figur tengah dilakukan komunikasi dari berbagai latar belakang, termasuk dari lintas partai.

"Saya tengah menjajaki figur yang ingin berpasangan dengan saya," tutur legislator DPRD Sulsel ini.

Adapun parpol yang mampu mengusung sendiri adalah Golkar dan NasDem. Masing-masing meraih 6 kursi hasil Pileg di Kota Palopo. Sedangkan PDI Perjuangan meraih 3 kursi.

Adapun figur lain maju di Pilkada Palopo yakni, mantan Kepala BKPSDM Palopo, H. Farid Kasim Judas (FKJ), mantan Wakil Walikota Palopo, H. Rahmat Masri Bandaso (RMB), dan mantan Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud (Ome). (Yadi/B)

  • Bagikan