Plh Bupati Pinrang Hadiri Rembuk Stunting Tingkat Provinsi

  • Bagikan
Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang turut hadir dalam kegiatan Rembuk Stunting yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (26/4/2024).

PINRANG, RAKYATSULSEL - Rembuk Stunting yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (26/4/2024), merupakan penguatan komitmen untuk bersama memberantas kasus stunting di Provinsi Sulsel.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang turut hadir didampingi Kepala Dinas P2KBP3A dr Ramli dan Kepala Bappelitbangda A Fahruddin.

A Calo Kerrang mengungkapkan, Kabupaten Pinrang adalah salah satu Kabupaten yang konsisten dalam pelaksanaan program – program untuk menekan prevelensi stunting terutama di daerahnya.

Olehnya itu, upaya Pemerintah Provinsi Sulsel tentu sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang karena merupakan bagian dari program – program untuk memberantas kasus stunting di Kabupaten Pinrang.

“Kami turut serta dalam upaya penurunan stunting, hal ini telah menjadi komitmen kami di Kabupaten Pinrang," ujar A Calo Kerrang.

Sebagai informasi, berdasarkan survei yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kabupaten Pinrang mengalami penurunan prevalensi stunting sebesar 3,3 persen dari tahun sebelumnya.

Hal ini menjadi bukti kuatnya komitmen Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dibantu oleh TP PKK dan stakeholder terkait lainnya dalam menekan kasus stunting di Kabupaten Pinrang. (Amran-Fathur)

  • Bagikan