Bupati Chaidir Syam, Bapak SDM Maros

  • Bagikan
Temu Wicara Pemuda yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Maros bekerjasama dengan DPD KNPI Maros di Warkop Fariz, Kecamatan Camba, Jalan Poros Maros - Bone, Kamis (30/05/2024).

MAROS, RAKYATSULSEL - Ketua DPD KNPI Maros, Chaerul Syahab menyematkan istilah Bapak SDM Maros kepada Bupati Maros, Chaidir Syam.

"Semenjak kepemimpinan Pak Chaidir Syam, pemerintah kabupaten Maros fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia utamanya menyangkut soal kepemudaan. Kepedulian beliau seperti tanpa batas. Maka sudah sepatutnya kita sematkan nama beliau sebagai Bapak Pembangunan SDM Kabupaten Maros," tegas Chaerul.

Hal tersebut disampaikan Chaerul dalam kegiatan Temu Wicara Pemuda yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Maros bekerjasama dengan DPD KNPI Maros di Warkop Fariz, Kecamatan Camba, Jalan Poros Maros - Bone, Kamis (30/05/2024).

Tak sebatas kata belaka, kepedulian Bupati Maros tersebut bagi Chaerul terbukti dimana-mana. Chaidir Syam dikenal aktif membantu masyarakat, dan hadir di setiap undangan kegiatan yang digelar oleh masyarakatnya tanpa pandang latar belakang sosial, ekonomi, atau statusnya.

"Kita tentu sangat mengapresiasi atensi dari Pak Bupati, karena beliau punya kepedulian yang tak terbatas untuk rakyatnya, apalagi kalau kita bicara soal pengembangan SDM utamanya kepemudaan. Kita bisa lihat langsung, jauh-jauh beliau langsung datang ke sini di tengah padatnya jadwal beliau, kalau bukan karena ketulusan hati, saya pikir sangat sulit untuk sepeduli itu. Beliau membuktikan kecintaannya terhadap tumbuh kembang generasi kedepannya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan bahwa dirinya sedari dulu telah membulatkan tekad untuk memperjuangkan pemuda, bagaimana elemen pemuda Maros dapat bersaing di segala lini dan level.

"Niat kita bagaimana supaya kedepannya pembangunan kepemudaan dapat membawa kesejahteraan khususnya bagi pemuda di Kabupaten Maros, dan bila pemuda kita punya SDM yang tinggi, maka inshaaAllah kedepan Maros akan lebih keren lagi, masyarakat juga akan lebih sejahtera," ungkap Chaidir Syam.

Temu Wicara tersebut ditutup dengan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba Mobile Legend (ML) yang diadakan oleh Dewan Pengurus Kecamatan KNPI Camba. (Iqbal)

  • Bagikan