Gelar Minggu Kasih, Polres Tator Berikan Edukasi untuk Generasi Penerus Bangsa

  • Bagikan
Kegiatan Minggu Kasih yang digelar Polres Tator.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Salah satu program Polri adalah Minggu Kasih yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya kepada orang dewasa tetapi juga kepada anak-anak dengan memberikan eduksi sejak dini tentang hukum.

Untuk itu Polres Tana Toraja (Tator) kembali gelar Minggu Kasih di Gereja Toraja Jemaat Manggasa Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja dengan sasaran anak - anak Sekolah Minggu, Minggu, 2 Juni 2024.

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo mengatakan, kegiatan Minggu Kasih kali ini sasarannya kelompok anak yang bertujuannya untuk meningkatkan hubungan kedekatan Polri terhadap anak sejak dini dengan harapan kelak anak-anak menjadi generasi muda untuk menjadi mitra polisi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Kegiatan minggu kasih kepada anak sekolah minggu dengan memberikan edukasi dan himbauan. Seperti memberikan edukasi tentang bagaimana anak-anak taat beribadah disiplin, tekun belajar dan apa yang dimaksud dengan stunting, bullying, kenakalan remaja dan tertib berlalu lintas, " jelas Malpa.

Lebih lanjut dijelaskan Malpa, sangat penting memberikan pemahaman, edukasi sejak dini agar kedepan generasi penerus bangsa dapat membedakan mana perbuatan baik dan tidak baik.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama baik Polri, pemerintah, masyarakat, guru dan terlebih orang tua untuk menanamkan nilai-nilai dan etika dan mengedukasi anak sejak dini ” pungkas Malpa. (Cherly)

  • Bagikan