RMS Blak-blakan Beberkan Alasan Tidak Maju di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai NasDem, yang menjadi pemenang Pemilu 2024 di Sulawesi Selatan dengan modal 17 kursi, memiliki peluang besar untuk mengusung kader sendiri sebagai calon gubernur dalam Pilgub Sulsel. Namun, partai yang dipimpin oleh Surya Paloh ini memilih untuk menjadi pendukung (02) dalam Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Selama ini, berbagai prediksi menempatkan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), sebagai calon kuat dari NasDem di Pilgub. Namun, prediksi tersebut meleset karena NasDem lebih awal mendeklarasikan figur eksternal, Andi Sudirman Sulaiman, sebagai kandidat gubernur periode 2024-2029.

Ketika ditanya mengapa tidak berminat untuk maju dalam Pilgub Sulsel 2024, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, mengungkapkan alasannya. Menurut anggota DPR RI ini, ia lebih memilih fokus untuk membesarkan partai NasDem di Sulsel saat ini dan di masa depan.

"Kenapa saya tidak maju Pilgub? Saya fokus konsentrasi membesarkan Partai NasDem di Sulsel. Saya fokus urus partai (saat ini dan tahun akan datang)," jelas RMS saat dimintai tanggapan pada Selasa (4/6/2024).

RMS menambahkan bahwa mengurus partai adalah amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Meskipun peluang untuk maju di Pilgub Sulsel sangat besar, ia tidak tergoda untuk ikut bertarung.

"Jadi, saya harus benar-benar konsen untuk bertahan. Ini jadi alasan, jadi saya urus partai saja," katanya.

  • Bagikan