RMS Blak-blakan Beberkan Alasan Tidak Maju di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse

Dia menegaskan bahwa membesarkan partai di Sulsel dalam kondisi dan situasi saat ini membutuhkan konsentrasi penuh. Apalagi, banyak tantangan yang dihadapi, termasuk persaingan dalam merebut basis lumbung suara partai.

"Saya fokus urus partai, itu saja. Kira-kira kalau saya tidak urus partai, hasilnya seperti ini tidak? Kan mempertahankan itu lebih susah daripada merebut," tuturnya.

NasDem patut berbangga, karena hasil Pileg 14 Februari lalu berhasil merebut kursi Ketua DPRD Sulsel dengan raihan 17 kursi serta mempertahankan kursi Ketua DPRD Kota Makassar dengan 8 kursi. Adapun di 10 daerah, NasDem menjadi pemenang dan memperoleh kursi Ketua DPRD.

Dengan hasil tersebut, mantan Bupati Sidrap ini menegaskan bahwa ini merupakan hasil kerja keras semua kader dan simpatisan partai NasDem. Ia menekankan agar soliditas dan kerjasama tetap terjaga menghadapi event Pilkada 2024.

"Kan saya ketua DPW dan Ketua OKK DPP NasDem, untuk bukan ketua DPD. Tapi di Sidrap Pinrang saya ketua DPD. Lihat ini hasilnya, tapi itu bukan hasil jeripayah saya sendiri, tapi semua kader NasDem. Kenapa? Karena semua butuh kerjasama," tukasnya.

Diketahui, Pilgub Sulsel 2024 akan digelar pada 27 November mendatang. Sejumlah partai politik mulai percaya diri bisa mengusung kader sendiri untuk menjadi calon gubernur maupun wakil gubernur.

  • Bagikan