Indira Yusuf Ismail Kunci Rekomendasi PPP Sebagai Calon Wali Kota Makassar

  • Bagikan
Indira Jusuf Ismail rekomendasi B1-KWK di Kantor DPP PPP Jakarta, Rabu (12/6/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail kini menjadi rebutan untuk Pilwalkot Makassar 2024. Pasalnya, saat ini hanya Indira satu-satunya bakal calon wali kota yang sudah memegang rekomendasi parpol.

Hal tersebut dipastikan setelah Indira menerima rekomendasi B1-KWK dari DPP PPP di Jakarta, Rabu (12/6/2024). PPP sendiri pada Pemilu 2024 lalu berhasil mengamankan 5 kursi di DPRD Makassar.

"Alhamdulillah semoga ini bisa kita tunaikan dan kita akan berjuang untuk menang Insha Allah," ucap Indira, usai menerima rekomendasi di Kantor DPP PPP.

Kini istri Moh Ramdhan Pomanto yang merupakan Wali Kota Makassar itu, membutuhkan lagi 5 kursi tambahan untuk memenuhi syarat usungan, yakni 10 kursi.

Kabar terbaru, PDIP yang juga menguasai kursi di DPRD Makassar telah memberi isyarat akan mengusung Indira, termasuk Perindo dan Hanura.

Wakil Ketua Umum DPP PPP,  Hj Ermalena, MHS, mengatakan  bagi PPP tentu hanya satu kata. "Indira harus memenangkan Pilwalkot Makassar 2024," ujarnya.

Menurutnya, Indira bukan hanya sekadar satu-satunya kandidat perempuan, tapi saya tahu persis bahwa dari hal-hal yang disampaikan kader DPC Partai Persatuan Pembangunan Makassar hanya 1 pilihan.

"Bu Indira dan hanya satu kata, menang. Insha Allah 2024 beliau akan  jadi wakil kota sesungguhnya," tuturnya.

Saat ditanya, itu berarti arah usungan PPP sudah 100% ke Indira? Ia menegaskan, sudah fix. Hal ini, berdasarkan PO (pedoman organisasi) nomor 13 siapapun nama yang dikirim oleh DPC, ke DPP itu, sudah melalui prosedur.

"Sudah final, jadi kalau kami itu memberikan surat berdasarkan PO nomor 13. Siapapun yang dikirim ke sini itu sudah melalui prosedur di bawah," katanya.

"Artinya di (DPC) kota sudah selesai kemudian wilayah (DPW) mengirim surat ke DPP dan kemudian kita mengeluarkan surat dan kita yakin beliau amanah," tambah dia

Sebelumnya, Partai Hanura telah memberikan rekomendasi kepada bakal calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Selatan, Amsal dan diterima langsung Indira Yusuf Ismail, Senin (10/6/2024) lalu. (Yadi/B)

  • Bagikan