I Pittoq Maskot Resmi Pilkada Sidrap 2024

  • Bagikan

PANGKAJENE, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) siap menggelar pesta demokrasi di Bumi Nene' Mallomo.

Hal ini ditandai dengan peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, di Lapangan Sepakbola Bojoe, Arawa Sabtu malam, 22 Juni.

Ketua KPU Sidrap Saharuddin saat memberikan sambutan berharap keberhasilan Pemilu 2024 dapat terulang kembali pada Pilkada yang akan berlangsung 27 November mendatang.

"Partisipasi masyarakat pada Pemilu Tahun 2024 ini mencapai 83 persen. Setidaknya kami berharap mampu mempertahankannya," kata Saharuddin.

Sementara Anggota KPU Sulawesi Selatan Ahmad Adiwijaya mengingatkan bahwa kesuksesan penyelenggaraan Pilkada bukan hanya tugas dan tanggung jawab KPU semata sebagai penyelenggara. "Semua pihak memiliki peran untuk dapat menyukseskan Pilkada," ujarnya saat memberikan sambutan mewakili Ketua KPU Sulsel.

Peluncuran malam itu juga resmi memperkenalkan maskot I PITTOQ, karya design Alauddin, sebagai pemenang sayembara Pilkada Sidrap 2024. I Pittoq adalah akronim dari Bahasa Bugis Pitteq i (pilih) dan Toddoq i (coblos) dengan karakter tokoh ayam petelur.

Karakter I PITTOQ digambarkan sebagai tokoh yang senantiasa tampil riang gembira untuk mengajak masyarakat Sidrap turut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024.

KPU Sidrap sempat khawatir akan sukses menggelar peluncuran ini dengan baik karena waktu yang relatif singkat, kurang empat hari untuk melakukan persiapan.

Namun, eRBe Mattuju Management yang dipercaya mengelola even akbar ini membayar dengan baik kepercayaan yang diberikan. Ismy X-Factor, Fitri Adiba Bilqis, Try Adhie dengan Mc Kocak Nojeng Comol-Regina Ilyas berhasil mengharubirukan pengunjung warga di Lapangan Bojoe. (*)

  • Bagikan