Pilkada Tator: HAP Digadang-gadang Berpasangan Dengan Benediktus

  • Bagikan
HAP Digadang-gadang Berpasangan Dengan Benediktus

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Jelang tahapan pendaftaran bakal calon (balon) pemilihan kepala daerah (pilkada) Tana Toraja (Tator), sejumlah nama telah menyatakan kesiapan bahkan telah mengikuti tahapan pendaftaran di sejumlah partai politik (parpol) pemilik kursi di DPRD.

Bahkan beberapa nama mulai digadang-gadang akan berpasangan, salah satunya Henry Arie Pongrekun (HAP) berpasangan Benediktus Papa (BP), yang mulai gencar menjadi perbincangan terutama di kalangan anak muda dan kaum intelektual Toraja.

Dimana Henry sebagai salah satu balon bupati mengusung tagline "Si Agen Perubahan" yang memiliki konsep gagasan yang besar, dipandang berpotensi untuk berpasangan dengan Benediktus.

Salah satu anak muda Toraja, Paulus menilai bahwa HAP dan BP sangat cocok berpasangan dalam pilkada mendatang, karena pasangan ini akan menjadi wajah baru yang akan membawa perubahan besar bagi masyarakat Toraja nantinya, mengingat salah satu program HAP adalah gagasan pengembangan pariwisata, dengan konsep yang berbeda.

Ditambahkannya, balon yang lainnya siap bertarung beberapa diantaranya sudah pernah memimpin Tana Toraja, namun tidak ada kemajuan yang cukup signifikan dalam pembangunan pariwisata Toraja. Padahal daerah ini dikenal sebagai salah satu Daerah Tujuan Wisatawan (DTW) di Indonesia.

"Oleh karena itu wacana pasangan ini diharapkan akan mampu menjadi agen perubahan untuk kemajuan di Tana Toraja " pungkas Paulus, Kamis, 27 Juni 2024. (Cherly)

  • Bagikan