Appi Janji Berdayakan Warga Berkebutuhan Khusus

  • Bagikan
akal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin "APPI"

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin menaruh perhatian penuh terhadap masyarakat berkebutuhan khusus terutama bagi penyandang tunarungu.

Seperti yang dilakukan Appi sapaan akrab Ketua Partai Golkar Makassar tersebut saat bersilaturahmi dengan sejumlah warga tunarungu di Kecamatan Ujung Pandang, Minggu (14/7/2024) malam.

Melalui Gerakan Kesejahteraan untuk Tunarungu Indonesia atau Gerkatin, Appi bertatap muka langsung dengan penyandang disabilitas tunarungu yang bermukim di Jalan Gunung Merapi, Kelurahan Lajangiru.

Appi berharap para warga penyandang tunarungu juga memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam meningkatkan kepercayaan diri dan kemandirian hidup.

Yang terpenting, menurut Appi, bagaimana para warga tunarungu mendapat coaching dari guru bahasa isyarat agar tidak menghadapi berbagai hambatan.

"Sehingga memang juru bahasa isyarat ini harus diberikan ruang, yang kedua mereka ini juga harus dilihat seperti apa kelebihannya karena semua manusia punya kelebihan," terangnya.

"Misalnya ada yang bikin kerajinan, pintar masak atau berketerampilan sebagai penjahit, nah kita harus membantu mengangkat soft skillnya dengan memberdayakan lewat pelatihan," tambah mantan CEO PSM Makassar ini. (Suryadi/A)

  • Bagikan