Jaga Kebugaran Pegawai, Dinkes Bulukumba Gelar Program Gemar Segar

  • Bagikan
Pegawai Pemkab Bulukumba Periksa Kesehatan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melalui Dinas Kesehatan melaksanakan program Gemar Segar atau singkatan dari Gerakan Masyarakat Beraktivitas dan Olahraga untuk Sehat dan Bugar.

Gemar Segar mulai dilaksanakan pada hari Jumat 26 Juli 2024 di Tribun Lapangan Pemuda yang diikuti oleh pegawai yang berkantor di Gedung Pinisi, pegawai Sekretariat Daerah dan jajaran Dinas Kesehatan

Rangkaian Gemar Segar diantaranya Senam bersama, pemeriksaan kesehatan, edukasi kesehatan dan pengukuran kebugaran melalui aplikasi SIPGAR yaitu Sistem Informasi Kebugaran dari Kementerian Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Amrullah menyampaikan program Gemar Segar ini akan dilaksanakan secara kontinyu setiap hari Jumat. Sehingga pegawai atau masyarakat umum bisa menjaga kebugaran jasmaninya.

Untuk memastikan kondisi kesehatan, pihaknya menyiapkan petugas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, seperti pengecekan tekanan darah, gula darah dan berat badan.

Terpisah, Kabid Humas Diskominfo Andi Ayatullah Ahmad yang mengikuti treatment pengukuran kebugaran jasmani mengapresiasi program Gemar Segar ini. Menurutnya pendekatan yang dilakukan lebih santai sehingga orang-orang dengan senang hati memeriksakan kesehatannya.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini, Dinas Kesehatan melibatkan petugas dari Puskesmas Caile Kecamatan Ujungbulu.(Salahuddin/A)

  • Bagikan