Ni’matullah Ungkap Alasan Demokrat Usung Paket Andi Ina-Abustan di Pilkada Barru 2024

  • Bagikan

BARRU, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Barru 2024, Andi Ina Kartika Sari, bersama wakilnya, Abustan, telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU pada 27 Agustus mendatang.

Dengan dukungan 8 kursi—terdiri dari 5 kursi Golkar, 1 kursi Demokrat melalui B1KWK, serta tambahan 2 kursi dari PKB meskipun baru berupa surat tugas—Andi Ina dan Abustan telah memenuhi syarat minimal 5 kursi untuk maju di Pilkada Barru 2024.

Terbaru, Andi Ina Kartika Sari dan Abustan menerima surat rekomendasi dari Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

Andi Ina bersama Abustan menerima surat rekomendasi berpasangan yang langsung diserahkan oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), didampingi Ketua DPD I Demokrat Sulsel, Ni'matullah, dan beberapa pengurus lainnya yang turut hadir.

Pada kesempatan tersebut, Andi Ina mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk membawa Partai Demokrat dalam Pilkada Barru.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Pak Ketum AHY karena saya telah diberikan kepercayaan bersama wakil saya, Pak Abustan, untuk membawa Demokrat dalam Pilkada Barru," ujarnya.

Andi Ina juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD I Demokrat Sulsel, Ni'matullah, yang telah mengajukan namanya ke DPP untuk diusung oleh Partai Demokrat.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Ketua DPD Demokrat Sulsel, Pak Ni'matullah, yang saya anggap sebagai kakak, karena telah memberikan saya kesempatan dengan mengusulkan nama saya ke DPP. Insyaallah, kami akan memenangkan Pilkada Barru 2024," tegasnya.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD Sulsel itu juga menuturkan bahwa masih ada dua partai pengusung lain yang akan mendukungnya setelah menerima surat rekomendasi dari Partai Demokrat.

"Alhamdulillah, surat rekomendasi dari PKS dan PKB akan saya terima di Makassar," sebut Andi Ina.

Sebelumnya, Ni'matullah menyampaikan alasan mengapa Demokrat memberikan rekomendasi kepada Andi Ina, karena menurutnya, Andi Ina memiliki kemampuan dan komunikasi yang baik.

"Jika kepala daerah memiliki komunikasi yang baik, maka akan lebih mudah membangun daerahnya. Saya kira Ibu Andi Ina dapat berperan sangat baik dalam pemerintahan karena pengalaman yang dimilikinya," ungkapnya.

Ni'matullah juga menilai bahwa dengan pengalaman Andi Ina Kartika Sari sebagai Ketua DPRD Sulsel dan anggota DPRD selama tiga periode, ia tentu sangat memahami pemerintahan.

"Ini terlepas dari hubungan pribadi kami yang dekat, tapi saya juga tahu Andi Ina memiliki kapasitas yang cukup untuk menjadi kepala daerah," pungkasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan