UMKM Binaan Diskop Makassar Ramaikan UMKM Fiesta 2024

  • Bagikan
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Muhammad Rheza saat pembukaan kegiatan UMKM Fiesta dan KIM Festival 2024 di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Jumat (9/8/2024)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) RI berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Makassar menggelar dua kegiatan yakni UMKM Fiesta dan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Festival yang digelar di Anjungan Pantai Losari, City of Makassar, mulai tanggal 9-11 Agustus 2024.

Dalam event ini menghadirkan beberapa stand UMKM binaan Dinas Koperasi dan UKM kota Makassar serta para UMKM lorong wisata dari 14 kecamatan se-kota Makassar.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Muhammad Rheza mengatakan, event UMKM fiesta 2024 ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan guna mendukung dan mempromosikan pelaku UMKM yang berada di wilayah Makassar.

"Tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan kegiatan. Tahun ini kita harapkan lebih meriah dengan kolaborasi event bersama Kominfo yakni KIM Festival," ujarnya saat pembukaan kegiatan di Anjungan Pantai Losari, Jumat (9/8/2024) malam.

Lanjut Rheza, tujuan diadakannya kegiatan ini yakni mempromsikan produk UMKM serta peningkatan kapasitas dan keterampilan UMKM, juga mendorong kreativitas dan inovasi serta mendukung pertumbuhan ekononmi lokal.

Beberapa stand UMKM Makassar dapat pengunjung temui dalam event ini, mulai kuliner, produk kerajinan tangan serta oleh-oleh khas daerah.

"Peserta event ini kami hadirkan UMKM binaan kami di Inkubator. Kami juga menghadirkan UMKM lorong wisata yang terdiri dari utusan di 14 kecamatan se-kota Makassar," lanjut Rheza.

Di hari terakhir event, yakni pada 11 Agustus malam, para pengunjung akan dihibur oleh band Ungu.

"Kami rutin tiap tahun menghadirkan hiburan dari artis ibukota untuk menggaet minat masyarakat agar berbelanja di sini sambil seru-seruan bersama teman maupun keluarga," kata dia.

Pihaknya berharap tahun ini capaian transaksi semakin meningkat, mengingat tahun lalu total transaksi dalam UMKM Fiesta mencapai Rp2,8 Miliar.

"Semoga lebih baik lagi dan UMKM Makassar semakin maju," tutupnya. (*)

  • Bagikan