Siap Dampingi Danny di Pilgub Sulsel, Azhar Arsyad Sowan ke JK

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad, terus menjalin silaturahmi dan memohon restu untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sulsel yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Ketua DPW PKB Sulsel itu digandeng oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, untuk berpasangan dalam Pilgub 2024 ini, dengan dukungan dari PKB, PDIP, dan PPP.

Sebagai bagian dari upaya politiknya, Azhar yang juga merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) melakukan safari politik dengan sowan ke berbagai tokoh sebagai bentuk penghormatan, meminta restu, serta doa.

Salah satu tokoh yang dikunjunginya adalah Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla, yang juga merupakan putra daerah asal Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan tersebut, Azhar didampingi oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKB Sulsel, Syamsu Rizal. Silaturahmi ini berlangsung di kediaman JK di Jakarta, Selasa (13/8/2024).

"Iya, pertemuan di Jakarta. Kami hanya silaturahmi biasa," kata Syamsu Rizal melalui telepon.

Lebih lanjut, mantan Wakil Wali Kota Makassar itu menyebutkan bahwa pertemuan berlangsung sekitar satu jam, dimulai pukul 11.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 12.15 WIB.

"Pembicaraan inti hanya diketahui oleh Pak Ketua (Azhar). Intinya, pertemuan dimulai sekitar jam 11.00 WIB, dan silaturahmi dengan Pak JK berlangsung kurang lebih satu jam," tuturnya.

Sebelumnya, Azhar juga telah melakukan silaturahmi dengan pendiri Bosowa, Aksa Mahmud, serta Ketua MUI Sulsel. (Yadi/B)

  • Bagikan