Sekda Pinrang Pimpin Upacara Peringatan HUT Pramuka ke-63

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, A.Tjalo Kerrang

PINRANG, RAKYATSULSEL – Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pinrang menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-63 tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Pinrang, Rabu (14/8).

Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pinrang, bertindak sebagai Pembina upacara. Upacara tersebut dihadiri oleh Ketua, Pengurus, dan anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pinrang serta seluruh anggota Pramuka se-Kabupaten Pinrang.

Dalam sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, yang dibacakan oleh Pembina upacara, diungkapkan bahwa Gerakan Pramuka merupakan wadah yang tepat untuk menanggulangi dampak buruk perkembangan teknologi.

Menurutnya, melalui Gerakan Pramuka, generasi muda tidak hanya dibekali dengan kecerdasan intelektual, tetapi juga dengan kecerdasan spiritual yang menjadi salah satu benteng utama dalam menghadapi dampak negatif perkembangan zaman.

Selain berperan dalam pembentukan karakter, Gerakan Pramuka juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang melatih anggotanya untuk selalu memiliki empati serta mengamalkan seluruh poin dalam Dasa Dharma dan Tri Satya.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka mengajak seluruh pihak untuk turut serta memajukan Gerakan Pramuka agar dapat memberikan kontribusi lebih besar bagi bangsa dan negara.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Pancawarsa dan penghargaan di bidang kepanduan lainnya. (Amran)

  • Bagikan