Gerindra Belum Menentukan Usungan, Pilkada Bone 2024 Potensi Diikuti Empat Paslon 

  • Bagikan
Ilustrasi Pilkada 2024

BONE, RAKYATSULSEL - Pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Bone dalam konteks Pilkada serentak 2024 tinggal sepekan lagi (27 - 29 Agustus 2024). 

Menjelang pendaftaran tersebut, hampir dipastikan akan ada tiga bakal calon menjadi calon untuk memperebutkan kursi 01 dan 02 Pemerintah Kabupaten Bone, namun sebenarnya bisa sampai empat (4) calon.

Saat ini, ada tiga bakal calon yang sudah siap dengan kursinya lewat partai politik (parpol), yakni pasangan Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin dengan jargon "Beramal".

Pasangan Beramal saat ini diusung oleh Partai NasDem, Demokrat dan PKS, pasangan lainnya yakni Andi Islamuddin dan Andi Irwandi Natsir dengan jargon "All In Tegak Lurus" yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang bakal berkoalisi dengan PPP dan PAN.

Kemudian ada pasangan Andi Rio Idris Padjalangi dan Dr. Amir Machmud dengan slogan "Sipakariomi" yang bakal diusung Partai Golkar, PDI, dan Perindo.

Salah seorang pengamat politik di Kabupaten Bone, Andi Muhammad Edy, kepada RAKYATSULSEL menuturkan bahwa dari ketiga bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bone hampir dipastikan menjadi calon yang akan bertarung di Pilkada 2024.

"Namun tidak menutup kemungkinan bakal muncul bakal calon lainnya sebab masih ada parpol yang belum menentukan calonnya seperti Partai Gerindra yang memiliki 8 kursi di DPRD Kabupaten Bone, sisa satu (1) kursi untuk mengusung calon," ujar Andi Muhammad Edy, Jumat (23/8).

Lanjutnya, untuk memastikan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone yang akan bertarung di Pilkada serentak 2024 akan ditentukan pada masa pendaftaran bakal calon pad tanggal 27-29 Agustus 2024 di KPU Bone nantinya. 

"Mari kita tunggu tanggal 27-29 Agustus 2024, siapa bakal calon yang lolos jadi calon untuk bertarung pada 27 November 2024 nantinya," pungkas Andi Muhammad Edy. (Enal)

  • Bagikan