Dengan Mengendarai Becak, Paslon ‘ADAMA’ Resmi Daftar di KPU Kepulauan Selayar

  • Bagikan
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar dari jalur perseorangan, Abdul Rahman Masriat, S.M dan Daeng Marowa, B.Eng., M.Eng (ADAMA), mengendarai becak saat secara mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar, Rabu, 28 Agustus 2024.

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar dari jalur perseorangan, Abdul Rahman Masriat, S.M dan Daeng Marowa, B.Eng., M.Eng (dikenal dengan akronim ADAMA), secara resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar, Rabu, 28 Agustus 2024, sekitar pukul 13.30 WITA.

Pasangan ini, yang sebelumnya dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU Kepulauan Selayar dengan total 10.552 dukungan, tiba di Kantor KPU dengan menggunakan becak dan diiringi ribuan pendukung yang berjalan kaki.

Juru bicara pasangan calon perseorangan, Andi Fajar, menjelaskan bahwa pasangan ADAMA memilih menggunakan becak sebagai bentuk penghargaan kepada rakyat dan sebagai simbol keberhasilan mereka maju dalam Pilkada Kepulauan Selayar melalui kendaraan rakyat.

Rombongan pasangan ADAMA disambut dengan prosesi adat dan tarian Paduppa yang disiapkan oleh panitia penerimaan KPU.

Pasangan calon perseorangan Abdul Rahman Masriat, S.M dan Daeng Marowa, B.Eng., M.Eng diterima secara resmi oleh Ketua dan anggota KPU Kepulauan Selayar di ruang RPP Tanadoang pada Rabu (28/08).

"Setelah melakukan pemeriksaan berkas pendaftaran yang dituangkan dalam berita acara, saya, selaku Ketua KPU bersama anggota, menyatakan menerima pendaftaran pasangan bakal calon jalur perseorangan Abdul Rahman Masriat, S.M dan Daeng Marowa, B.Eng., M.Eng," ujar Ketua KPU Andi Dewantara.

Dalam konferensi pers yang digelar, Abdul Rahman Masriat sebagai bakal calon bupati menekankan bahwa salah satu program prioritas mereka adalah pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, yang dianggap sebagai hal utama sebelum merumuskan program lainnya.

“Kami datang tidak membawa bendera merah, putih, hijau, biru, atau kuning. Kami datang dengan Bendera Merah Putih, bendera Indonesia, bendera rakyat. Kami pasangan calon independen yang tidak dapat diintervensi oleh siapapun, kecuali oleh rakyat itu sendiri,” tegasnya.

Untuk diketahui, pasangan bakal calon perseorangan Abdul Rahman Masriat, S.M dan Daeng Marowa, B.Eng., M.Eng merupakan pendaftar kedua.

Sebelumnya, KPU telah menerima pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Ir. H. Ady Ansar, S.Hut., M.M.Pub., IPM. dan H. Suwadi, S.E. (ASA).

Sementara itu, pasangan bakal calon H. Muhammad Natsir Ali dan Drs. Muhtar, M.M dijadwalkan akan mendaftar pada Kamis, 29 Agustus 2024, pukul 09.30 WITA. (*)

  • Bagikan