Jika Diamanahkan Pimpin Parepare, Erat- Bersalam Berikhtiar Jadi Pemimpin Adil dan Toleransi

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam (Erat Bersalam), menggelar sosialisasi yang dikemas dalam Erat Bersalam Menyapa Dengan Cinta, di Jalan Muhammadiyah, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sabtu (7/9/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPR RI terpilih yang juga mantan Wali Kota Parepare dua periode, Taufan Pawe (TP), Ketua Tim Pemenangan Erat Bersalam, Kaharuddin Kadir, sejumlah pengurus partai pengusung Erat Bersalam, serta ribuan warga.

Erna Rasyid Taufan mengatakan, pihaknya sebagai calon wali kota Parepare, senantiasa menyatakan komitmen, jika diberi amanah untuk memimpin Parepare, akan berlaku adil kepada masyarakat, dan akan berpegang teguh kepada perintah agama, dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin ke depannya.

"Oleh karena itu, toleransi akan kami jaga selama memimpin," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Parepare ini.

Erna Rasyid Taufan mengungkapkan, beberapa program yang akan dilaksanakan yaitu seragam sekolah gratis, peningkatan rastra dari 5 kilogram menjadi 10 kilogram Bahkan, kata dia, jika anggaran memungkinkan, akan tingkatkan lagi menjadi 15 kilogram.

"Bagi pelaku UMKM, kita akan beri bantuan peralatan untuk peningkatan usahanya. Dan banyak program lainnya seperti pemasangan instalasi air PAM secara gratis, yang kesemuanya demi kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Sementara, Rahmat Sjamsu Alam menerangkan, masa kepemimpinan Taufan Pawe selama 10 tahun, dunia pendidikan di Parepare mengalami kemajuan yang sangat pesat. Salah satunya, yakini hadirnya kampus negeri Institut Teknologi BJ. Habibie (ITH).

"Tentunya ini untuk masa depan anak-anak kita," ujar mantan Wakil Ketua DPRD Parepare dua periode ini.

Rahmat Sjamsu Alam menerangkan, dalam bidang kesehatan Taufan Pawe berhasil menghadirkan Rumah Sakit Tipe B sebanyak dua, yakni Rumah Sakit Andi Makkasau, dan Tipe B Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie. Sektor wisata, lanjut, Rahmat, yaitu Tonrangeng River Side, Masjid Terapung dan Kawasan Mattirotasi, Kebun Raya Jompie, hingga Anjungan Cempae.

"Dan tidak kalah monumentalnya yaitu Stadion Gelora BJ Habibie yang berstandar internasional. Tidak hanya itu, untuk pelayanan publik hadir Call Centre 112 yang manfaatnya masih dirasakan sampai saat ini. Bahkan, kami akan tingkatkan lagi pelayanannya, yaitu selain menjemput, juga mengantar pulang kembali ke rumah," tandasnya.

Sekadar diketahui, pasangan Erat Bersalam diusung oleh tiga partai yakni Partai Golkar (5 kursi), Partai Demokrat (2 kursi) dan Partai Gelora (2 kursi). (*)

  • Bagikan