Dipimpin Prof JJ, Kini Unhas Raih Predikat Unggul Klaster 1 Kinerja Terbaik Tingkat Nasional

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbudristek mengumumkan hasil penilaian dan verifikasi Simkatmawa (Sistem Informasi Kinerja Tata Kelola Kemahasiswaan) untuk dokumen tahun 2022 dan 2023, Senin (9/9/2024).

"Pengumuman tersebut, Unhas meraih predikat Unggul Klaster 1. Predikat Unggul ini diberikan berdasarkan penilaian yang terdiri atas dokumen Kelembagaan Kemahasiswaan, Kegiatan Mandiri, dan Kegiatan Kemdikbudristek," jelas Wakil Rektor I, Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas. Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K), Selasa (10/9/2024).

Dia menuturkan, pemeringkatan ini, membagi perguruan tinggi berdasarkan jumlah mahasiswa aktif pada tahun 2023 yang terdiri dari 4 klaster. Unhas masuk di Klaster 1 yang diisi oleh perguruan tinggi besar dengan jumlah mahasiswa aktif lebih dari 18 ribu.

Pada Simkatmawa ini, dilakukan  pendataan kinerja perguruan tinggi berupa data aktivitas mahasiswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, dan data jumlah mahasiswa berprestasi.

"Data tersebutlah yang diakomodir melalui indikator penilaian kegiatan/prestasi mandiri perguruan tinggi dan kegiatan Kemendikbudristek pada Simkatmawa," tuturnya.

  • Bagikan