Bawaslu Bone: Belum Ada Tanggapan Masyarakat untuk Paslon di Pilkada Bone 

  • Bagikan
Rohzali Putra Badaruddin yang sering disapa Ijal penanggungjawab tim fasilitasi (timfas) pengawasan tahapan pencalonan Bawaslu Bone.

BONE, RAKYATSULSEL - Selama empat hari sub tahapan masukan atau tanggapan masyarakat terkait hasil verifikasi perbaikan administrasi ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone telah dibuka oleh KPU Bone. 

Tidak hanya masukan atau tanggapan masyarakat, visi, misi, dan program pasangan calon juga telah diumumkan kepada masyarakat. 

Rohzali Putra Badaruddin yang sering disapa Ijal penanggungjawab tim fasilitasi (timfas) pengawasan tahapan pencalonan Bawaslu Bone menyampaikan bahwa berdasarkan pengawasan langsung yang dilakukan, KPU Bone telah menjalankan sub tahapan sesuai dengan regulasi dan juknis yang berlaku.

“Dari tanggal 14 sampai dengan 18 September 2024 telah dilakukan koordinasi dan pengawasan melekat untuk memeriksa masukan dan tanggapan masyarakat terkait hasil verifikasi perbaikan administrasi ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone” jelas Ijal.

“Hingga hari Rabu, 18 September 2024 pukul 23.59 wita tidak terdapat masukan dan tanggapan masyarakat terhadap ketiga calon atau nihil, sehingga selanjutnya adalah pengawasan untuk sub tahapan penetapan pasangan calon” lanjutnya.

Berdasarkan pada masukan/tanggapan masyarakat yang nihil, sehingga tidak terdapat kegiatan klarifikasi sekaitan dokumen persyaratan pasangan calon. Sub tahapan selanjutnya adalah penetapan pasangan calon oleh KPU Bone pada tanggal 22 September 2024. (Enal/B)

  • Bagikan