Pj Bupati Pinrang Hadiri Pertemuan Generasi Muda dalam Kompetisi Kreatif ADUJAK

  • Bagikan
Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, S.E., M.M., bersama Pj. Ketua TP PKK Pinrang, Dr. Uswatun Hasanah Ahmadi, S.Sos., M.Pd., menghadiri Opening Ceremony Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas (ADUJAK) Generasi Berencana (Genre) di Kota Denpasar, Bali, pada Rabu (18/9).

PINRANG, RAKYATSULSEL – Penjabat (Pj.) Bupati Pinrang, Ahmadi Akil, berharap agar generasi muda yang hadir pada acara Opening Ceremony ADUJAK dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan potensi diri dan merencanakan masa depan yang lebih cemerlang.

Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, S.E., M.M., bersama Pj. Ketua TP PKK Pinrang, Dr. Uswatun Hasanah Ahmadi, S.Sos., M.Pd., menghadiri Opening Ceremony Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas (ADUJAK) Generasi Berencana (Genre) di Kota Denpasar, Bali, pada Rabu (18/9).

Kegiatan ini merupakan ajang nasional yang mempertemukan generasi muda dalam kompetisi kreatif serta sebagai sarana berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait program Generasi Berencana yang diusung oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Dalam sambutannya, Pelaksana Harian (Plh) Kepala BKKBN, Tavip Agus Rayanto, menyampaikan bahwa ADUJAK bukan hanya sekadar perlombaan, melainkan juga wadah bagi para peserta untuk berbagi keceriaan dan pengalaman.

Beliau berharap kegiatan yang berlangsung selama beberapa hari ini dapat menjadi titik awal dalam menciptakan generasi emas yang terencana, dimulai dari generasi muda yang sadar akan pentingnya perencanaan dalam kehidupan.

Sementara itu, Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, S.E., M.M., mengungkapkan dukungan penuh terhadap program ini.

Menurutnya, ADUJAK Genre merupakan langkah strategis untuk membentuk generasi muda yang berprestasi dan memiliki visi masa depan yang jelas.

“Program ini sangat baik dalam rangka membentuk generasi muda yang unggul dan berprestasi. Saya memberikan apresiasi kepada BKKBN yang terus konsisten dalam menciptakan program-program pro-generasi muda, yang bertujuan agar mereka memiliki perencanaan yang matang dalam hidupnya,” ungkap Pj. Bupati Ahmadi Akil.

Beliau menekankan pentingnya merencanakan kehidupan sejak dini sebagai bekal untuk mencapai kesuksesan di masa depan.

“Generasi muda harus mampu merencanakan masa depan mereka dengan baik. Kesuksesan di masa depan dimulai dari perencanaan yang matang di masa muda,” tambah Pj. Bupati Ahmadi Akil.

Turut mendampingi Pj. Bupati dalam kegiatan ini adalah Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Pinrang, dr. Ramli, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Keterlibatan pemerintah daerah dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen Kabupaten Pinrang dalam mendukung program-program yang berorientasi pada pengembangan generasi muda.

Dengan terjalinnya sinergi antara pemerintah daerah dan pusat, diharapkan kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas generasi muda di Kabupaten Pinrang, serta mendukung terciptanya generasi emas di masa mendatang. (Amran)

  • Bagikan