Porseni PGRI Parepare 2024 Resmi Ditutup

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pekan Olahraga dan seni (Poresni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kota Parepare resmi ditutup.

Penutupan itu ditandai dengan penyerahan penghargaan oleh Kepala Disdikbud Kota Parepare, Makmur Husain, di Balai Ainun, Kamis, 19 September 2924.

Dalam kegiatan itu, mengusung tema "Melalui Pekan Olahraga dan Seni PGRI Kota Parepare, Kita Tingkatkan Soliditas dan Profesionalisme Guru Menuju Indonesia Maju".

Ketua Panita Porseni PRGI Kota Parepare Anwar Nur mengatakan, porseni ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidik se-Kota Parepare.

"Tercatat ada sekitar 139 tenaga pendidikan yang mengikuti perlombaan tersebut. Yang, terdiri dari guru PNS dan non ASN," katanya.

Dia menjelaskan kegiatan ini untuk mencari bibit unggul yang akan diikuti sertakan nantinya di Porseni PGRI tingkat provinsi.

"Untuk jadwal Porseni tingkat provins secara keseluruhan belum jelas. Paling tidak, kita sudah mempersiapkan di awal, sehingga pada saat penjaringan di awal pada kegiatan ke depannya, kami tidak terlalu sulit lagi untuk mempersiapkan atlet kami," jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, penutupan porseni ini adalah merupakan satu rangkaian kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan di awal pembukaan, pada tanggal 20 Agustus 2024, kemarin.

"Namun pada saat ini, baru kita melaksanakan penutupan. Dan hampir satu bulan lebih, baru kita melaksanakan penutupan," tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan